IZIN PENDIRIAN

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada didirikan oleh Yayasan Bina Husada, telah mendapatkan izin pendirian berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor.112/D/O/2000 tanggal 26 Juli 2000 tentang pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Husada di Palembang untuk jenjang pendidikan program sarjana di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Husada di Palembang. Kemudian berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor.1629/D/T/2005 tanggal 18 Mei 2005 tentang perpanjangan izin penyelenggaraan Program Studi Ilmu Keperawatan di STIK Bina Husada Palembang.

Berdasarkan UU Sistem Pendidikan Nasional RI, pendidikan profesi adalah pendidikan tinggi yang dilakukan setelah pendidikan akademik strata 1 yang harus mendapat izin dari Menteri Pendidikan Nasional RI. Nama baku dari pendidikan profesi keperawatan adalah pendidikan profesi ners yang merupakan pendidikan setelah tahap akademik (strata 1 keperawatan) dan izin penyelenggaraan pendidikan profesi berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti RI Nomor.267/D/O/2008, tanggal 31 Desember 2008 tentang Pemberian Izin Penyelenggaraan Program Pendidikan Profesi Ners pada Perguruan Tinggi. Sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari Konsil dan Kolegium bidang ilmu organisasi profesi.Untuk profesi keperawatan, rekomendasi dari organisasi perawat yaitu PPNI.

Selain itu telah memperoleh dukungan dan rekomendasi dari organisasi profesi yaitu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pusat maupun daerah. Hal ini sesuai dengan surat keputusan pengurus pusat PPNI Nomor : 045/PP.PPNI/SK/VII/2006 tanggal 26 Juli 2006 tentang pemberian kewenangan penyelenggaraan Program Pendidikan Jenjang Profesi pada PSIK STIK Bina Husada Palembang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *